all about in the world

all about in the world
deco putra yahanri

Selasa, 10 Maret 2015

FESTIVAL BATU AKIK MERANGIN (MERANGIN GEMSTONE)

Merangin (8/3-2015) Ada hal yang berbeda dihari minggu ini semua tampak berbeda, tak seperti biasanya masyarakat merangin tampak ramai, Mereka antusias sekali melihat festival yang di adakan oleh para pencinta batu akik merangin (Merangin Gemstone), mulai dari orang tua sampai anak muda mendatangi stand yang telah di sediakan oleh pihak panitia. Banyak kategori yang di lombakan.

Tak hanya penjual batu cincin dari dalam kota Merangin saja yang datang mengisi Stand, tetapi dari luar kotapun ada, mulai dari kabupaten tetangga sampai keluar provinsi Jambi pun ikut serta dalam festival ini.

Batu Sungkai Khas Merangin

warga antusias melihat batu khas Kab. Merangin













Adahal yang sangat membuat masyarakat merangin sangat berbangga adalah di salah satu stand terdapat Batu Sungkai khas Kabupaten Merangin di ikut sertakan dalam Lomba, batu yang sangat unik ini memiliki potensi besar dalam dunia GEMSTONE, batu yang telah memiliki umur ratusan tahun ini pun dihargai cukup mahal berkisar 20-50 juta perbongkah besar. Bang Nilwan pun mengatakan "kami sangat yakin bahwa batu khas Kabupaten Merangin ini akan menembus pasar luar kabupaten, hingga pasar international pun bisa. Asal Pemerintah bisa ikut bekerja sama mempormosikan batu sungkai ini, kan lumayan menambah penghasilan warganya" kata beliau dengan penuh keyakinan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar